Foto : MAN 3 Aceh Utara Sedang Melaksanakan Kegiatan Literasi

ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Peringati Hari Guru Nasional 2020 pada 25 November mendatang, sekaligus menjadi perayaan ulang tahun PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia. Madrasah Aliyah Negeri  3 Aceh Utara adakan kegiatan literasi untuk dewan guru dan siswa. Pihak Madrasah juga mengundang Perpustakaan Daerah Aceh Utara dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mendukung kegiatan literasi tersebut.

Mengingat Kurangnya minat membaca bagi siswa akhir-akhir ini, apalagi ditengah pandemi covid-19, Atas dasar ini, MAN 3 Aceh Utara mengajak para siswa dan guru agar kembali memahami dan mengerti betapa pentingnya membaca demi kemajuan pendidikan di masa depan.

Foto : Sambut Hari guru Nasional, Guru Dan Siswa MAN 3 Aceh Utara Tingkatkan Minat Baca Melalui Kegiatan Literasi.

Kepala MAN 3 Aceh Utara Joko Sudarsono, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan Literasi ini dibuat untuk para siswa dan guru bukan hanya untuk memperingati HUT PGRI tetapi juga agar para siswa dan guru dapat lebih memahami betapa pentingnya membaca buku bagi keberhasilan pendidikan di Indonesia di masa yang akan datang”.

“kegiatan Literasi bagi Guru dan siswa ini kita gelar bukan hanya untuk menyambut Hut PGRI, kita berharap agar dengan adanya kegiatan ini, siswa dan para dewan guru dapat memahami betapa pentingnya membaca buku untuk kemajuan pendidikan di Indonesia”Ujar Kepala MAN 3 Aceh Utara Joko Sudarsono, S.Pd, M.Pd.

Lebih lanjut Joko juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi siswa dan guru di MAN 3 Aceh utara dan dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain terutama di daerah Aceh Utara.

“Kita berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca bagi siswa dan guru,” Tuturnya.

Drs. M. Amin Ismail selaku pengawas di MAN 3 Aceh utara juga sangat mendukung kegiatan ini, ia juga ikut memeriahkan kegiatan literasi tersebut. M. Amin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan motivasi baik untuk siswa dan guru,

“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari kegiatan ini,”kata Drs. M. Amin Ismail pengawas di MAN 3 Aceh utara, yang juga ikut dalam kegiatan literasi di MAN setempat.

Guru dan siswa sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan literasi, seluruh guru bekerjasama untuk membimbing siswa melaksanakan kegiatan ini. Tidak hanya itu, untuk menambah semangat bagi para siswa pihak sekolah juga membuat perlombaan dari literasi tersebut yaitu setiap siswa harus membuat resume dari buku yang telah dibacanya nanti. Bagi pemenang resume terbaik akan diberikan reward dari pihak sekolah.

Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama dan kekompakkan seluruh perangkat kerja di MAN 3 Aceh Utara yaitu Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Pengawas, Pihak Tata Usaha, dewan guru dan seluruh siswa MAN 3 Aceh Utara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments