26.7 C
Banda Aceh
Jumat, 29 Maret, 2024

12 Milyar Lebih Dana Baitul Asyi Sudah Dibagikan untuk Jemaah Haji Aceh

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

12 Milyar Lebih Dana Baitul Asyi Sudah Dibagikan untuk Jemaah Haji Aceh

Banda Aceh – Pujatvaceh.com : Lebih dari 12 Milyar rupiah dana kompensasi wakaf Baitul Asyi sudah disalurkan untuk jemaah haji asal Aceh tahun ini.

 

“Seluruh jemaah haji Aceh yang berada di Arab Saudi sudah menerima dana wakaf Baitul Asyi, termasuk petugas kloter dan PPIH Arab Saudi,” kata Tajri bin Yakub SHI MSi, Koordinator Humas dan Penerangan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Aceh, Jumat (1/7) di Banda Aceh.

 

Dana wakaf Baitul Asyi terakhir dibagikan untuk jemaah haji kloter( kelompok terbang) 4 embarkasi Aceh (BTJ-05), Kamis (30/6) sore di musala Hotel Alsagreyah, tempat jemaah Aceh menginap.

 

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan dana wakaf untuk petugas haji non-kloter, atau PPIH Arab Saudi dan Temus (tenaga musim) haji yang berasal dari Aceh.

 

“Semua yang terlibat di haji dan ber-KTP Aceh mendapatkan dana wakaf 1.500 riyal, kalau dirupiahkan hampir enam juta,” kata Tajri.

 

Sementara petugas Baitul Asyi di Mekah, Jamaluddin Affan mengatakan dana yang dikucurkan untuk lebih dari 12 Milyar rupiah, masing-masing 1.500 riyal ntuk 2.056 orang.

 

“Kalau satu orang mendapatkan sekitar enam juta rupiah, totalnya Rp 12,3 M lebih untuk tahun ini. Itu sudah termasuk jemaah, petugas kloter dan non-kloter,” kata Jamal.

 

Uang Baitul Asyi pada musim haji tahun 2022 ini, pertamakali dibagikan Rabu (22/6) lalu, untuk 391 jemaah kloter 05-BTJ, kemudian disusul 62 jemaah kloter 06-BTJ, (23/6) esoknya.

 

Sementara untuk jemaah kloter 01-BTJ, uang Baitul Asyi dibagikan pada Sabtu (25/6), lalu pada Selasa (28/6) untuk jemaah kloter 02-BTJ, kemudian jemaah kloter 03-BTJ dibagikan pada Rabu (29/6) dan terakhir dibagikan untuk jemaah kloter 04-BTJ dan petugas non-kloter, Kamis (30/6) kemarin.

 

Kloter 05 dan 06 BTJ lebih dulu tiba di Mekah karena diberangkatkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) langsung ke Bandara King Abdul Aziz (JED), Jeddah, sementara kloter 01 sampai kloter 04 BTJ diberangkatkan ke Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED), Madinah, lalu berangkat ke Mekah dengan bus secara bertahap mulai Kamis (23/6) sampai Minggu (26/6).

Pengadilan Tinggi Batalkan  Putusan PN Banda Aceh , vonis Suaidi Yahya 5 tahun penjara, Denda 500 juta rupiah

Pengadilan Tinggi Batalkan  Putusan PN Banda Aceh , vonis Suaidi Yahya 5 tahun penjara, Denda 500 juta rupiah. Foto : Ketua Majelis Hakim Tinggi, H...

Menko PMK Muhadjir Effendy Pantau Penyaluran Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat Aceh

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan kerja ke Gampong Lampulo,...

Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Polda Aceh siap mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kerja Sama (Kabagkerma)...

Hadapi Ramadhan Dan Lebaran, Bi Aceh Siapkan 5,4 Triliun Uang Pecahan Baru

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Dalam momentum bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024, bank indonesia perwakilan Aceh menyiapkan dana...

POPULERnew
Berita terpopuler