Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Harapkan Kapal Aceh Hebat 2 Bisa Operasi Awal Tahun 2021

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT Mengharapkan Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 2 Dapat Beroperasi Pada Awal Januari 2021. Sehingga Mempermudah Masyarakat Dalam Melakukan Aktifitas Transportasi Laut.

Dalam Kunjungan Kerjanya Ke PT Adiluhung Saranasegara Pada 7 September 2020 Kemarin. Dalam Rangka Melihat Sejauh Mana Proses Pengerjaan Kapal Aceh Hebat 2. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Optimis Pengerjaan Kapal Aceh Hebat 2 Akan Rampung Pada Desember 2020 Nanti.

PT Adiluhung Saranasegara Indonesia Sendiri Berada Di Bangkalan  Madura Provinsi Jawa Timur. Merupakan Rekanan Pemerintah Aceh Dalam Pembuatan Kapal Aceh Hebat 2. Nova Sudah Mewanti Wanti PT Adiluhung Saranasegara Sebagai Rekanan Agar Dalam Pembangunan Kapal Ini Harus Menjaga Ritme Dalam Pekerjaannya, Jika Bisa Menambah Akselerasi Tentunya Akan Lebih Baik.

Nova Menambahkan, Jika Kapal Aceh Hebat 2 Ini Bisa Selesai Lebih Cepat Maka Akan Lebih Baik. Sehingga Dapat Mempercepat Dalam Menyambung Konektivitas Antara Pelabuhan Ulee Lheu – Sabang. Hal Ini Karena Kapal Aceh Hebat 2 Memiliki Kapasitas Untuk Memuat 18 Unit Truk Mobil Barang Dan 8 Unit Mini Bus Atau Mobil Pribadi,  Dengan Total Keseluruhan Muatan 26 Kendaraan.

Menurut Nova,  Jika Kapal Aceh Hebat 2 Dapat Beroperasi Pada Akhir Tahun Maka Bisa Dimanfaatkan Untuk Sektor Pariwisata Di Sabang. Terutama Untuk Para Wisatawan, Karena Jika Covid 19 Bisa Mereda Di Akhir Tahun Maka Akan Banyak Wisatawan Yang Datang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments