BANDA ACEH-PUJATVACEH.COM Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, wisudakan sebanyak 1.377 mahasiswa pada semester genap tahun ajaran 2019-2020 secara daring dan luring. Kegiatan di gelar di gedung auditorium Prof Ali Hasimy, Kopelma Darussalam, Banda Aceh yang berlangsung selama tiga hari, 23-25 November 2020.

Untuk pelaksanaan wisuda secara daring (dalam jaringan), dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming pada akun youtube kampus tersebut.

Sementara untuk prosesi wisuda secara luring (luar jaringan), dilakukan dengan mengikuti ketentuan dan standar protokol kesehatan (protkes) covid-19, dan tidak di perkenankan untuk mengikutsertakan pendamping atau keluarga.

Prof. Warul Walidin, Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengatakan, wisuda secara daring dan luring ini dilakukan mengingat aceh belum bebas covid-19. Meski demikian, covid-19 bukanlah halangan untuk melaksanakan proses belajar mengajar dikampus yang dipimpinnya itu.

“Wisuda secara daring dan luring ini kita laksanakan karena aceh masih belum terbebas dari covid-19, tapi covid-19 ini bukan halangan untuk proses belajar mengajar,” Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK.MA, Rektor Uin Ar-Raniry.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda secara luring, meski pandemi masih belum usai di aceh, tidak menyurutkan semangatnya dalam menyelesaikan pendidikan hingga bisa mengikuti wisuda.

“Walaupun masih covid-19, mahasiswa tidak pernah putus semangat,”Ungkap Vira Afriani, Wisudawati UIN Ar-Raniry.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments