PIDIE JAYA – PUJATVACEH.COM – Bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di turki sepekan yang lalu. Mendapat perhatian dari seluruh pegiat dan lembaga kemanusiaan di seluruh Negara di dunia. Salah satunya di Indonesia, guna meringankan beban masyarakat turki yang tertimpa bencana alam.
Masyarakat relawan indonesia (MRT) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pidie Jaya melakukan penggalangan dana di Kabupaten Pidie Jaya. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan pada ACT perwakilan Turki.
Sampai berita ini diterbitkan, dana yang terkumpul sudah mencapai enam juta rupiah dari beberapa lokasi. Masing-masing pasar subuh Bandar Baru, SPBU Ulee Glee dan Simpang Layang Kota Meureudu. penggalangan dana ini ditargetkan selesai dalam tempo empat hari.
Kepala Bidang diklat MRI Pidie Jaya, Muhibuddin bersama bendahara ACT Pidie Jaya Ekawati menyampaikan, aksi penggalangan dana ini untuk untuk korban gempa dan tsunami di Negara Turki. nantinya dana ini akan disalurkan via perwakilan Turki yang berada di Provinsi Aceh.
“Dana ini kita galang untuk korban gempa dan tsunami Turki, nanti akan disalurkan via act perwakilan turki di Aceh,”Kata Muhibuddin, Kepala Bidang diklat MRI Pidie Jaya.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments