PIDIE JAYA – PUJATVACEH.COM – Pelajar SMPN 1 Bandar Dua Pidie Jaya raih juara kedua dalam lomba karya ilmiah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Setempat. Pelajar tersebut mengangkat tema “herbal perisai corona”.
Tentunya tema ini sesuai dengan kondisi saat ini yang sedang dalam masa pandemi covid-19 yang mewabah di seluruh penjuru dunia, termasuk di aceh hingga kini. Diharapkan agar perlombaan karya ilmiah ini lebih sering di laksanakan untuk melahirkan pelajar-pelajar berprestasi lainnya.
Peraih juara dua olimpiade karya ilmiah tingkat pidie jaya cut alya mengatakan, dirinya sudah dua kali meraih juara pertama dalam ajang olimpiade  tingkat pidie jaya. Meski untuk kali ini mendapat juara kedua ia tidak berkecil hati.
“Ini sudah tiga kali ikut lomba, dapat juara dua tidak apa-apa,”ujar Cut Alya Allyva Pelajar SMPN 1 Bandar Dua Pidie Jaya.
Ia pun begitu bersemangat dalam menjelaskan hasil karya ilmiahnya terkait bahan-bahan yang dikombinasi hingga menjadi herbal perisai corona.
Sementara itu pelaksana tugas Dinas Pendidikan Pidie Jaya Auren M.Pd memberi apresiasi terhadap pelajar atau siswa yang memiliki prestasi. Auren berharap mereka dapat terus mengharumkan nama sekolahnya dan bisa jadi teladan bagi adik kelas mereka.
“kegiatan ini akan diadakan setiap tahun, untuk yang berprestasi agar tetap mengharumkan nama sekolah mereka dan bisa jadi contoh bagi adik kelasnya,”kata Auren M.Pd, Plt Kadis Pendidikan Pidie Jaya.
Untuk diketahui, dalam perlombaan karya ilmiah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pidie Jaya. SMP Negeri 7 Bandar Baru berhasil meraih juara pertama dengan tema makalah “ekstra sunlight pencegah kutu pada tanaman”.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments