Nagan Raya – Pujatvaceh.com –  Puluhan personel Satpol PP dan Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat Islam di Kabupaten Nagan Raya menjalani tes urine di Kompi 3 Batalyon C, Kuala, Kabupaten Nagan Raya sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkotika pada personel Satpol PP.

Selain itu, tes urin ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya anggota Satpol PP yang terindikasi menggunakan narkotika atau obat-obatan sejenis lainnya. Untuk hasil tes urin yang sudah diketahui, nantinya akan menjadi persyaratan administratif pada pihak Satpol PP setempat.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Nagan Raya Neldi Isnayanto mengatakan, test urin bagi personel Satpol PP dan Wilayatul Hisbah ini merupakan upaya pencegahan narkotika di kalangan personelnya. Namun jika ada personel yang terindikasi mengunakan obat-obatan, maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

“Kita menggelar acara tes urine bagi anggota satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Nagan Raya guna memastikan tidak ada anggota satuan kita yang terlibat narkoba, karena mereka adalah Polisi Pamong Praja sebagai penegak peraturan daerah ataupun Qanun,” kata Neldi.

Sementara itu, Edi Sulaiman selaku Mitra Kesehatan Brimob mengatakan, jenis obat yang dilakukan pemeriksaan diantarannya Morfin, Marizuana dan Ganja. Dari hasil tes urin yang sudah dilakukan, pihaknya tidak menemukan personel yang terindikasi menggunakan narkotika atau obat-obatan sejenisnya.

“Ini kita cek jenis Sabu, Morfin, dan Marijuana, alhamdulillah tidak ada yang positif,” ucap Edi.

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments