Nagan RayaPujatvaceh.com – Kasus asusila yang menimpa gadis (15) asal Nagan Raya oleh 14 orang pelaku beberapa waktu lalu menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA). I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri PPPA bersama sejumlah Kepala SKPK kabupaten setempat tiba di Nagan Raya dan berkunjung langsung ke rumah korban untuk bertemu dengan pihak keluarga dan korban.

Sebelum mengunjungi korban, Menteri PPPA juga berkunjung ke Lapas Kelas II B Meulaboh untuk melihat langsung 2 pelaku asusila terhadap gadis (5) asal Nagan tersebut, kemudian Menteri PPPA bersama rombongan juga melakukan pemaparan tentang kasus asusila yang berlangsung di Hotel Grand Nagan.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap agar pelaku asusila yang menimpa gadis (15) asal Nagan Raya dihukum berat, selain itu dia juga meminta kepada DPR untuk merivisi Qanun Jinayah yang menurutnya bersifat tidak adil bagi korban pelecehan seksual itu sendiri.

Sebelumnya, berita seorang gadis (15) asal Nagan Raya menjadi korban asusila oleh 14 orang pelaku yang menghebohkan Aceh mendapat perhatian banyak pihak. Kini ke-14 pelaku telah diamankan pihak Polres Nagan Raya, sementara korban masih dalam pendampingan Dinas Perlindungan Anak kabupaten setempat.

“Kami harapkan adanya revisi Qanun Jinayah fokus pada hukuman seberat-beratnya pada pelaku, karena ketika masalah kekerasan seksual ini terjadi berakibat besar pada korban yaitu trauma berkepanjangan, jadi harus ada hak keadilan bagi korban,” ucap I Gusti Bintang Darmawati.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments