Dua Bayi Dari Dua Ibu Yang Positif Covid-19 di Nagan Raya Ditempatkan Diruang Khusus

Nagan Raya – Puja TV Aceh – Dua orang bayi dari masing-masing ibu terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, terpaksa harus dipisahkan sementara diruang khusus. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan dan menjaga kondisi bayi tetap sehat.

Pihak rumah sakit juga memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi tersebut, yakni dengan menempatkannya terpisah dengan ruang bayi normal pada umumnya, serta rutin mengecek kesehatan bayi dan melakukan rapid tes. Untuk pemberian ASI, petugas medis terpaksa harus memberikannya dengan menggunakan botol bayi.

“Bayi dari ibu terkonfirmasi positif covid-19, baru akan diserahkan kepada keluarganya, setelah sang ibu menjalani isolasi selama empat belas hari dan keduanya dipastikan sehat atau negatif Covid-19” tegas Dokter Afandi Kabid Pelayanan Medis.

Petugas Medis Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda Nagan Raya.

Setelah kedua ibu dinyatakan bebas dari covid-19, dan diserahkan kembali kepada keluarganya, para ibu diminta tetap wajib mengikuti protokol kesehatan, diantaranya memastikan tubuh bersih dan steril, serta menggunakan masker saat menyusui dan melakukan kontak langsung dengan bayi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments