NAGAN RAYA – PUJATVACEH.COM – Kelompok Petani Di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Lakukan Panen Padi Perdana Musim Tanam Gadu Guna Menjaga Dan Meningkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam Acara Panen Raya Itu Turut Hadir Bupati Nagan Raya Haji Muhammad Jamin Idham. Bersama Pimpinan Forkopimda Beserta Pejabat SKPK Terkait Ikut Melakukan Pemotongan Padi Secara Manual Bersama Kelompok Petani Setempat.

“Pemerintah Akan Terus Berupaya Untuk Meningkatkan Produktifitas Dan Stabilitas Ketahanan  Pangan Di Nagan Raya,”Kata H.M Jamin Idham Bupati Nagan Raya dalam sambutannya saat lakukan panen raya Bersama petani padi Nagan Raya.

“Kita juga akan melakukan Upaya-Upaya Untuk Membenahi Saluran Irigasi Guna Memenuhi Kebutuhan Pengairan Lahan Persawahan,”tutur Bupati Jamin Idham.

Selain Itu, Pemerintah Kabupaten Setempat Juga Memberikan Bantuan Berupa Bibit Padi Unggul Beserta Pupuk Dan Pestisida, Guna Mendukung Petani Padi Dalam Meningkatkan Produktifitas.

Berdasarkan Data Dari Dinas Pertanian Nagan Raya, Panen Raya Padi Di Kabupaten Nagan Raya Pada Tahun Ini Mencapai 6,5 Ton Per hektare Dari Total 7.000 Hektar Lahan Persawahan. Dimana Hal Ini Mengalami Peningkatan Daripada Tahun 2019 Lalu Yang Hanya Mencapai 6,2 Ton Perhektarnya.

Foto : Kelompok Petani Di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Lakukan Panen Padi Perdana Musim Tanam Gadu.

Walau Demikian, Petani Tanaman Pangan Terkendala Dalam Pemenuhan Subsudi Pupuk Bagi Petani Padi. Dikarenakan Selama Ini Kuota Penerimaan Pupuk Bersubsidi Kepada Petani Di Kabupaten Nagan Raya Terbatas.

“Petani Padi Terkendala Dalam Pemenuhan Pupuk Bersubsidi, Karena Selama Ini Kuota Penerimaan Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Nagan Raya Sangat Terbatas,”Kata M. Nasir TA, Kadis Pertanian Nagan Raya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments