Nagan Raya-Pujatvaceh.comErosi sungai Krueng Tripa, Kabupaten Nagan Raya kian meluas sehingga mengakibatkan sejumlah rumah milik warga amblas ke sungai. ganasnya luapan sungai Krueng Tripa itu bukan saja berdampak pada rumah warga, namun juga erosi sungai mengikis badan jalan penghubung antar kabupaten di kawasan itu, dan jika tidak di tangani jalan tersebut terancam longsor dan putus.

Mendapat laporan dari pihak Kecamatan Tripa Makmur, pihak Dinas PUPR Nagan Raya melihat sejumlah titik lokasi yang dianggap sudah rawan sehingga harus cepat di tangani.

Camat Tripa Makmur Damharius menjelaskan, upaya yang sudah dilakukan pihaknya sesuai dengan regulasi, pihak kecamatan sudah melaporkan keluhan masyarakat ini kepada dinas terkait agar segera ditangani secepatnya, dan tidak melumpuhkan kegiatan masyarakat akibat erosi tersebut.

“Kalau rumah warga sudah jelas yang jadi korban Abrasi ada 3 KK, di Desa Trieng Tujoh, yang sangat dikhawatirkan terputusnya jalur transportasi”. Kata Damharius, Camat Tripa Makmur.

Sementara itu, Kepala Bidang Pekerjaan Umum Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Nagan Raya, Irmansyah mengatakan, pemerintah daerah untuk sementara ini akan membangun tanggul darurat di sejumlah titik yang sudah dianggap rawan. sementara kedepannya pihaknya sudah merencanakan pembangunan tanggul permanen di kawasan sungai itu.

“Dari pihak kita PUPR kita turun terjun ke lapangan mengecek hasil lokasi di lapangan kemungkinam kalau untuk dari pihak pemda untuk penanganan sementara bersifat darurat kita sudah mengukur dan kita sudah mengetahui titik mana yang sudah dapat kita tangani.” Ujar Irmansyah, Kabid Pekerjaan Umum PUPR Nagan Raya

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments