LHOKSEUMAWE – PUJATVACEH.COM Pasca warga menanam pohon pisang dijalan  rusak sebagai bentuk protes, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Lhokseumawe kerahkan tiga unit alat berat untuk perbaiki jalan rusak berlubang di jalan lingkar kawasan desa Ujong Blang kecamatan Banda Sakti kota Lhokseumawe. Kamis siang (26/11/2020).

Sebelumnya, warga dikawasan tersebut menanam pohon pisang sebagai bentuk protes dan mengantisipasi terjadi kecalakaan akibat jalan rusak parah.

Pihak PUPR turun ke lokasi dengan pihak ketiga menggunakan anggaran pemeliharaan dana taktis dari dinas. Pengerjaan tanggap awal jalan dilakukan  mulai dari pengerukan struktur bawah tanah hingga tahap pengaspalan di tiga titik lokasi jalan rusak dikawasan tersebut.

Mulkan, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Lhokseumawe mengatakan sementara perbaikan jalan dikerjakan tanggap awal mulai dari pengerukan struktur bawah tanah hingga pengaspalan pada tahun 2021 mendatang akan diusulkan anggaran 2,5 miliyar untuk perbaikan seluruh jalan berlobang di Lhokseumawe  anggaran tersebut dari APBK murni dan  1,5 miliyar dari dana alokasi khusus.

“Seperti keinginan dinas kemarin, hari ini kita langsung turun ke lapangan, pengaspalan tetap di tahun depan,” ujar Mulkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments