Lhokseumawe – Pujatvcaceh.com – Sujud syukur dan kegembiraan dari Pramuka Penegak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Lhokseumawe tidak terbendung, betapa tidak setelah berusaha selama enam tahun lebih, kali ini berhasil meraih juara umum Perkemahan Kompetisi Tunas Remaja (TR) ke IX yang diselenggarakan Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe, yang dimulai pada tanggal 18 sampai 22 desember 2021 di bumi perkemahan SMP Negeri Arun, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Sebelumnya Sekda Kota Lhokseumawe T. Adnan yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Lhokseumawe telah membuka secara resmi Perkemahan TR ke IX, dan hari ini tanggal 22 desember 2021 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim secara resmi menutup event dua tahunan ini yang dihadiri dua ratusan peserta dengan tujuh belas mata lomba yang dipertandingkan, sekaligus juga dengan menyerahkan piala bergilir yang pada dua tahun lalu di kuasai oleh SMA Negeri 1 Lhokseumawe.

Sedangkan SMA Negeri 1 Lhokseumawe kali ini harus puas di urutan kedua sebagai runner up, sementara juara III berhasil diraih oleh SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Lhokseumawe.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ibrahim mengharapkan selain menjadi ajang silaturrahmi dan juga meningkatkan kompetensi para pramuka penegak, sehingga juara umum bisa diraih oleh sekolah lain juga.

Kita berharap kedepannya secara kontinyu bersama pengurus-pengurus, dengan lomba-lomba ini anak-anak bisa terjalin kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan. Pada tahun ini, anak-anak yang ikut dalam perlombaan terutama prestasi-prestasi diraih oleh peserta secara bergilir dan kemudian secara merata, yang sebelumnya dipegang oleh SMA Negeri 1 selama 3 tahun berturut-turut meraih piala bergilir dan untuk tahun ini yaitu SMK Negeri 1 dan mudah-mudahan nanti seterusnya terus bergilir ucap Ibrahim, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

 Sekretaris Kwarcab Kota Lhokseumawe T. Ruslan juga berharap agar setelah selesai perkemahan TR ke sembilan ini adanya perubahan perilaku dan karakter dari para anggota pramuka untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,

“Dalam kegiatan perlombaan ini terdapat 17 mata lomba untuk putra dan putri. Harapannya dengan kegiatan ini karakter mereka yang sudah berubah pemikiran, bahwa pramuka itu memang milik mereka, inilah jiwa kami, kami pramuka Indonesia, kami pramuka Aceh yang karakternya lebih bagus dari anak-anak yang lain dan prestasi pramuka kedepan lebih mandiri dan lebih bagus lagi” kata T. Ruslan, Sekretaris Kwarcab Kota Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments