Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Badan pengelolaan keuangan Aceh menyatakan sebanyak 77.219 atau 60 persen dari 128.698 unit kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di kota Lhokseumawe menunggak pajak. Hingga saat ini jumlah masyarakat yang telah membayar pajak kendaraan bermotor hanya 40 persen, atau sekitar 51.479 unit.

Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah V Kota Lhokseumawe Chaidir, menyampaikan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar membayar pajak kendaraan bermotor, salah satunya dengan menggencarkan layanan samsat jemput pajak online (Samsat jempol).

Sistem kerja program yang digagas sejak tiga bulan terakhir ini, akan terus diadakan setiap hari, yaitu dengan cara para petugas samsat akan mendatangi lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, sehingga mempermudah masyarakat untuk membayar pajak di tempat, tanpa harus mengantri di kantor samsat.

Sejak diluncurkannya program samsat jempol ini, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor terus meningkat. Hal itu terlihat pada pendapatan pajak oktober 2021 mencapai 108 juta rupiah, dan meningkat pada november 2021 menjadi 140 juta rupiah.

“Kita menghadirkan Samsat jempol yaitu jemput pajak online di tengah masyarakat. Samsat jempol ini sudah berada di Lhokseumawe sekitar 3 bulan yang lalu dan penghasilan yang dihasilkan oleh Samsat jempol dari bulan Oktober sebesar 108 juta rupiah, untuk bulan November sebesar 112 juta rupiah, dan di Desember ini sampai hari ini sudah sebanyak 140 juta rupiah sehingga terdapat peningkatan di setiap bulannya. Harapan kami semakin banyak masyarakat yang tahu tentang Samsat jempol ini maka pendapatan yang bisa dihasilkan dengan pembayaran pajak Samsat ini akan jauh lebih meningkat“ ungkap Chaidir, Kepala UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Wilayah V Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments