Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Terdapat rekaman kamera CCTV saat seorang warga mengejar mobil mini bus, yang diduga ditumpangi oleh komplotan untuk mencuri hewan ternak yang beraksi di kawasan Keude Krueng Mane dan Pesisir Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Senin (10/1) kemarin.

Zulfikar AB salah seorang korban mengaku, aksi pencurian itu terjadi sekira pukul 07:00 WIB, saat itu keluarganya mendapati komplotan tersebut sedang memasukkan hewan ternak kedalam mobil mini bus yang diambil dari kandang yang tak jauh dari rumahnya.

Spontan anaknya langsung mengejar dan melempari mobil terseput pada bagian belakang, namun komplotan pencuri itu berhasil kabur dengan membawa 3 ekor hewan ternak milik mereka.

Kehadiran mobil itupun meresahkan warga sekitar, lantaran kejadian pencurian hewan ternak kerap terjadi di kawasan tersebut. Setelah itu, Zulfikar mengaku dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Lhokseumawe.

“Senin jam 06.30 pelaku beraksi, komplotan pakai mobil rental, lalu ketahuan sedang mengangkut kambing kemudian dikejar dan dilempar mobilny.a Setelah itu saya laporkan ke Polres karena sebelumnya juga ada orang yang kehilangan qibas,” ungkap Zulfikar AB, korban pencurian.

Setelah mendapatkan laporang dari warga, pihak Polres Lhokseumawe langsung memburu dan berhasil meringkus para pelaku pada Jum’at pagi. Mereka ditangkap di sekitaran pemukiman Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, saat  menjual hewan hasil curiannya tersebut. Dari penangkapan itu, polisi berhasil meringkus 7 orang yang diduga pelaku, serta 2 diantaranya merupakan penadah.

Bersama terduga pelaku, polisi berhasil mengamankan belasan hewan ternak beserta 1 unit mobil minibus sewaan yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto saat di hubungi via whatapps membenarkan kejadian penangkapan para pencuri hewan ternak yang selama ini meresahkan warga. Namun dirinya mengaku akan memberikan keterangan lebih lanjut dalam konferensi pers yang akan digelar beberapa hari kedepan. Kini para pelaku telah diamankan ke ruang tahanan Mapolres Lhokseuwawe guna pengembangan lebih lanjut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments