LHOKSEUMAWE – PUJATVACEH.COM Untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah dimasa pandemi Covid-19, Bank Indonesia kantor perwakilan Lhokseumawe membuka pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri ke-3 di museum kota setempat mulai Jum’at pagi. (20/11/2020).

Dalam pameran Karya Kreatif Indonesia sesi ke-3  yang digelar di museum kota Lhokseumawe ini peserta memamerkan  puluhan produk dari dua puluh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah binaan Bank Indonesia kantor perwakilan Lhokseumawe, diantaranya  kerajinan dan tas bordir motif Aceh, kain motif ekoprin, makanan siap saji, kopi gayo dengan kualitas ekspor, serta sejumlah produk lainnya.

Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 22 November mendatang, sebelumnya untuk seri pertama dan kedua pameran KKI ini dilakukan secara virtual, namun saat ini 25 kantor perwakilan Bank Indonesia dari 46 kantor perwakilan di Indonesia ditunjuk untuk melakukan pameran offline karena masyarat ingin melihat langsung produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM.

Kepala Bank Indonesia KPw Lhokseumawe Yukon Afrinaldo mengatakan, selama pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang melakukan pembelian online terkait hal itu para pengunjung diharapkan bertransaksi secara digital melalui Quick Response Indonesian Standard atau (QRIS), hal itu sebagai wujud komitmen Bank Indonesia dalam mengembangkan sistem pembayaran non-tunai.

“Pameran satu dan dua dilakukan secara virtual dan untuk seri ketiga ini dilakukan secara offline, karena pembeli ingin mengetahui secara langsung berbagai macam produk yang dipamerkan,”ujar Yukon Afrinaldo Kepala bank Indonesia KPw Lhokseumawe.

Dirinya menambahkan, Bank Indonesia hanya menginisiasi karena pihaknya tidak mungkin menggantikan kementerian maupun dinas terkait, diharapkan agar pemerintah daerah bisa menindaklanjuti para pelaku UMKM yang memiliki berbagai macam produk maupun karya baik dari sisi pengaturan maupun pengadaan dana untuk memajukan UMKM di daerah tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments