Kabupaten Simeulue Mulai Belajar Tatap Muka

Simeulue – Puja TV Aceh – Pemerintah Kabupaten Simeulue secara resmi kembali membuka kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara tatap muka pada kamis, 15 oktober 2020 lalu, mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (sma) dimana sebelumnya sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

Sebelumnya di kabupaten yang di pimpin Erli Hasim itu, proses belajar tatap muka sempat dihentikan sejak akhir bulan Juli 2020 lalu. Terhitung secara keseluruhan lebih dari dua bulan peserta didik di simeulue mengikuti proses belajar secara online.

“Dalam kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka ini diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah”, Ujar Marlian yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue saat kunjungan ke sejumlah sekolah yang telah melakukan belajar secara tatap muka.

Lebih lanjut Marlian menegaskan, “peserta didik diharuskan mendapatkan surat ijin mendukung kegiatan belajar tatap muka selama fase new normal ini, setiap sekolah juga hanya diperbolehkan satu bangku duduk satu orang siswa.

Sekolah di Simeulue diwajibkan menyediakan alat cuci tangan, Handsanitizer dan wajib pakai Masker.

Untuk diketahui, setiap sekolah di kabupaten simeulue diwajibkan menyediakan alat pengukur suhu tubuh, menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan, dan menggunakan masker, serta senantiasa menjaga jarak. Sementara bagi siswa yang kurang sehat diperbolehkan untuk tidak masuk sekolah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments