Banda Aceh- Puja TV Aceh – Masuki sembilan bulan masa pandemi covid-19 di aceh, berbagai upaya untuk ketahanan pangan di lakukan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan, salah satunya dengan melahirkan Program Gerakan Aceh Mandiri Pangan (GAMPANG).

Bantuan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020 ini, mendapat kucuran dana sebesar 60 juta rupiah setiap kelompok KWT.

Para ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Meutuah Tani, Desa Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja menyebutkan sangat terbantu dengan adanya program dari pemerintah tersebut.

“Walau baru berjalan selama 2 pekan, kami sangat optimis dan merasa sangat terbantu jika saat panen tiba nanti”, ujar Lisnawati selaku Ketua Kwt Meutuah Tani Desa Peulanggahan.

Hal senada juga diungkapkan A. Hanan, SP, MM, “Guna meningkatkan ketahan pangan di tengah mewabahnya virus mematikan di Aceh, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah aceh”, sebut Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Aceh tersebut.

Salah satu program gerakan aceh mandiri pangan (GAMPANG) Milik Pemerintah Aceh.

“Terutama dalam hal ketahanan pangan, dengan meluncurkan program gampang, dalam program ini juga ikut dilibatkan dinas-dinas terkait, guna menyukseskan program pemerintah tersebut”, tutupnya saat dijumpai Tim Puja TV Aceh di ruangan kerjanya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments