BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Dinas Registrasi Kependudukan (DRK) Aceh terus berbenah di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Terlebih di tengah pandemi seperti saat ini, beragam layanan di luncurkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen di disdukcapil.

Masyarakat tidak perlu lagi harus berkerumun datang kekantor, Untuk membuat KTP masyarakat cukup dengan melakukan register melalui Petugas Registrasi Gampong (PRG) di desa masing-masing.

Sudah ada 3 kabupaten/kota yang berhasil menggunakan layanan-layanan yang di luncurkan disdukcapil, dengan membentuk petugas registrasi gampong (PRG) yakni, Aceh Barat, Bener Meriah dan Kabupaten Bireun,

DRKA juga mengadakan zoom meeting dengan tema dukcapil menyapa masyarakat, zoom meeting ini dilakukan rutin dengan disdukcapil setiap kabupaten kota. ID zoom juga dibagikan kepada masyarakat umum, agar pada saat zoom meeting dilaksanakan masyarakat dapat menyampaikan keluhan yang di alami selama ini saat mengurus dokumen di disdukcapil setempat.

Drs. H. T. Syarbaini, M.Si Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh mengatakan, selain layanan-layanan secara online untuk permudah pengurusan dokumen. Pihaknya juga memastikan ketersediaan blanko ktp mencukupi untuk kabupaten dan kota di aceh.

“Tidak hanya layanan secara online, kami juga memastikan blanko KTP sudah mencukupi untuk semua kabupaten dan kota di Aceh,” Drs. H. T. Syarbaini, M.Si, Kadis DRKA Aceh.

Untuk diketahui, saat ini DRKA terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat aceh dalam memperoleh informasi registrasi kependudukan. Hal ini sesuai visi misi Gubernur Aceh menuju Aceh Hebat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments