Foto : Jamaluddin, SE. M.Si. Ak, Kadisbudpar Aceh.

BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Niat baik pemerintah Aceh di sambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim dan Investasi) dalam hal pengembangan pariwisata pulau banyak kabupaten Aceh Singkil.

Upaya Pemerintah Aceh dalam mendongkrak pariwisata di Aceh terus dilakukan, mulai dari penataan tempat-tempat wisata hingga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak luar, diantaranya melakukan kerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Sempat dibahas sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, pemerintah Aceh sudah pernah mengusulkan rencana kerjasama tersebut, namun kini pengusulan proposal terkait pengembangan pariwisata Pulau Banyak kembali dibahas. Pada 13 November lalu Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah bertemu langsung dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin,  mengatakan atas kerjasama tersebut Gubernur Aceh sudah melakukan langkah-langkah percepatan pengembangan pariwisata Pulau Banyak dan pihaknya juga sudah menyiapkan proposal pengajuaan tersebut.

“Menteri LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) sangat mengapresiasi langkah-langkah Gubernur Aceh, dan Gubernur Aceh juga meminta kepada Menteri agar pergerakan ini lebih cepat, pihak UEA tertarik dengan investasi pariwisata di Pulau Banyak”, pungkas Jamaluddin, SE. M.Si. Ak, Kadisbudpar Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments