Aceh Utara – Pujatvaceh.com –  Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mempercepat cakupan program vakasinasi Covid-19, salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi di tingkat pelajar.

Seperti yang dilakukan oleh pihak SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu, Aceh Utara yang memberikan hadiah ponsel bagi para pelajar yang bersedia mengikuti vaksinasi. Pemberian hadiah ponsel ini dilakukan dengan sistem undian bagi 2 orang pelajar yang beruntung, proses pemberian hadiah diberikan di hadapan ratusan pelajar.

Mawaddah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sayamtalira Bayu menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong minat para peserta didik untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19  sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebu.

Terbukti, dengan adanya kegiatan tersebut jumlah pelajar yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di sekolah itu, mencapai 82% dari jumlah siswa sebanyak 634 orang.

Menurutnya, dari jumlah 18% lainnya yang belum mengikuti program vaksinasi diantanya karena faktor kesehatan, belum diizinkan orang tua, hingga telah mengikuti program vaksinasi di luar sekolah.

“Pencapaian vaksinasi sudah 82% dari total siswa 634 siswa, dari sisa 18% yang belum divaksinasi penyebabnya adalah faktor kesehatan serta ada juga yang tidak diberikan izin orang tua,” tutur Mawaddah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments