Aceh UtaraPujatvaceh.com – Banjir besar yang melanda Aceh Utara sejak lima hari terakhir, menyebabkan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. bahkan hingga selasa kemarin, dilaporkan terdapat dua orang meninggal dunia akibat terseret arus banjir.

Plt Kalaksa BPBD Aceh Utara, Murzani, menyebutkan warga yang meninggal dunia diantaranya anak berusia sepuluh tahun, asal desa Meuria, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. menurut informasi, korban meninggal dunia karena terseret arus saat bermain di genangan banjir bersama rekan seusianya. Sementara, satu korban lainnya yakni seorang lansia berusia 50 tahun warga Desa Lueng Jalo, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

“Yang meninggal sampai saat ini yang sudah terdata berdasarkan laporan yang kami terima 2 orang yang terjadi pertama itu pada hari ketika banjir di Matang Kuli Desa Meuria seorang anak berusia 10 tahun dan hari ini juga satu orang dewasa berusia di kecamatan Pirak Timu”  Kata Murzani, Kalaksa BPBD Aceh Utara.

Hingga saat ini, sebanyak tiga puluh ribu warga yang tersebar di tujuh belas kecamatan di Aceh Utara terpaksa mengungsi akibat terdampak banjir besar tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments