Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Api yang berkobar begitu cepat ditambah tiupan angin yang kencang membuat rumah panggung berkonstruksi kayu milik Tihawa Hasan janda lanjut usia di Desa Seuneubok Drien, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur rata dalam sekejap.

Kejadian tersebut terjadi pada rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung, saat kejadian Tihawa sedang tidak berada di rumah, begitu juga dengan seorang anaknya yang berada di desa tetangga, namun tidak ada harta bendanya yang dapat diselamatkan karena kobaran api begitu cepat.

Tidak ada barang yang tertinggal. Kejadian kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB dan saya tidak berada di rumah dan anak saya pergi di warung. Saya mendapat kabar bahwa rumah saya terbakar dari warga sekitar dan segara saya ke rumah ucap Tihawa Hasan, Pemilik Rumah.

Sementara itu Camat Idi Tunong Baihaqi bersama Muspika saat meninjau langsung lokasi kejadian tersebut mengatakan, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik. Menurutnya, Muspika Idi Tunong akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk keberlangsungan hidup janda tua tersebut dengan mendapatkan bantuan yang layak dari pemerintah.

Selain itu, camat juga berharap kepada pemerintah kabupaten nantinya bekerjasama dengan muspika agar dapat membantu membangun kembali rumah milik tihawa yang telah terbakar.

Hari ini telah terjadi kebakaran rumah warga kampung Seunebuk Drien, diduga korsleting listrik yang terjadi di ruangan kamar. Alhamdulillah kami dari muspika dibantu pak danramil juga saya camat Idi Tunong akan membantu semaksimal mungkin, mudah-mudahan keluarga yang terkena musibah dapat hidup layak kembali tutur Baihaki, Camat Idi Tunong.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments