Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Beginilah tampak kondisi selang pemadam kebakaran yang bocor saat melakukan pemadaman satu unit kedai berkonstruksi kayu milik warga di desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Akibatnya petugas pemadam tidak dapat menjinakkan kobaran api, karena seluruh badan selang mengalami kebocoran. Video amatir ini beredar luas di media sosial, dan terdengar kekecewaan warga dalam bahasa Aceh terhadap Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Timur.

Sementara itu, Ashadi Kepala Dinas BPBD Aceh Timur saat ditemui di ruang kerjanya mengakui kebocoran selang tersebut. Menurutnya, kejadian kebakaran itu terjadi waktu subuh sekitar pukul 03.00 WIB. Karena sifatnya terburu-buru, saat itu petugas salah mengambil selang air. Atas kejadian tersebut, kepala Dinas BPBD Aceh Timur memohon maaf kepada masyarakat.

“Dengan kebocoran pipa penyemprotan, ini dapat kami sampaikan bahwa dengan kondisi tengah malam atau pagi, petugas kami salah mengambil peralatan yang digunakan karena sifatnya terburu-buru. Namun demikian yang penting adalah diva penyemprotan itu atau selang masih berfungsi dengan baik terhadap kegiatan pemadaman kejadian kebakaran. Oleh karena itu kami juga mohon maaf kepada masyarakat atas kejadian ini, yang penting kita siap kapan saja dan mudah-mudahan ke depan petugas kami melakukan persiapan dengan benar” tutur ashadi, Kadis BPBD Aceh Timur.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments