Syahrul Yasin Limpo Minta Pemerintah Aceh Serius Kelola Sektor Pertanian

Aceh Besar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Didampingi Unsur Forkopimda Aceh Tiba Di Gampong Tambo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.

Mentan Langsung Memimpin Panen Raya Di Tahun 2020 Ini Bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Dan Bupati Aceh Besar  Mawardi Ali.

Menteri Pertanian Juga Menjajal Mesin Pemotong Untuk Memanen Padi. Tanaman Padi Yang di Panen Seluas 8000 Hektare.

“Syahrul Berharap Pemerintah Aceh Dan Aceh Besar Serius Dalam Mengelola Pertanian, Sektor Ini Dinilai Menjadi Salah Satu Sektor Yang Mampu Bertahan Dan Memberi Kontribusi Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meski Ditengah Pandemi Korona”Tegas Mentan.

Dalam Kunjungan Kerjanya, Syahrul Turut Menyerahkan Bantuan Kredit Usaha Pertanian Dan 1000 Ekor Sapi kepada 50 Kelompok Peternak. Mentan Juga Menyerahkan Bantuan Sarana Produksi Padi Dan Program Padat Karya Bagi Areal Seluar 50 Hektare Dengan Nilai  187 Miliar Rupiah.

Aceh Besar Merupakan Salah Satu Kabupaten Di Aceh Yang Mengalami Surplus Padi Setiap Tahunnya. Selain Bagi Kebutuhan Warganya, Hasil Panen Di Kabupaten Ini Juga Mampu Memenuhi Kebutuhan Pangan Bagi Warga Banda Aceh Dan Kota Sabang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments