Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Menikmati kuliner khas Aceh di warung makan, sudah menjadi hal yang biasa bagi para pecinta dan pemburu makanan kuliner di provinsi Aceh. Kali ini kami ingin mengajak anda yang hobi kulineran, untuk mencoba menikmati salah satu kuliner unik di Aceh, yaitu bu sie itek kuntilanak.

Untuk menikmati kuliner ini, anda tidak perlu datang ke rumah hantu, namun sensasi makanan Aceh nasi gulai bebek ini bisa langsung dinikmati di rumah makan bebek kuntilanak pak Nasir, yang terletak di Desa Turam, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar.

Campuran bebek yang telah dicampur dengan bumbu khas Aceh ini dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Para pengunjung bisa langsung mengambil sendiri nasi untuk di santap dan duduk lesehan di tempat tersebut.

Nama kuntilanak sendiri di sematkan oleh para pelanggan setia kuliner ini, karena rumah makan milik pak Nasir ini mulai dibuka pasca matahari terbenam atau tepatnya setelah pelaksanaan ibadah shalat magrib hingga subuh.

“Nasi kuntilanak ini dinamakan oleh para mahasiswa yang dulu pernah makan disini bu sie itek kuntilanak karena hanya ada dari setelah selesai magrib hingga subuh” tutur M. Nasir, Pemilik Warung

Salah seorang penikmat bebek kuntilanak mahyar menyebutkan, ia bersama keluarga sengaja datang, karena kenikmatan dan suasana yang ditawarkan rumah makan, bisa memberi sensasi tersendiri saat menyantapnya.

“Makanan ini sangat nikmat, lezat dan rempah-rempahnya sangat terasa cocok dengan selera kita. Suasana tempat makan sangat ramai seperti di desa-desa sehingga mengingatkan suasana di kampung halaman” ucap Mahyar, Penikmat Kuliner Bebek Kuntilanak

Untuk sampai ke lokasi rumah makan bebek kuntilanak, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 15 menit dari pusat kota Banda Aceh. Namun jangan datang di siang hari ya, karena kuliner yang sedang hits di Banda Aceh dan Aceh Besar ini hanya dijajakan khusus pada malam hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments