ACEH BARAT – PUJATVACEH.COM – Sejumlah warga antusias melakukan uji swab perdana di Labkesda yang berada di desa Suak Ribee kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat. Warga yang datang ke Labkesda untuk pastikan kondisi kesehatan agar mereka benar-benar tidak terinfeksi dari virus Corona (14/11/2020).

Uji swab yang dilakukan warga setelah adanya alat RT-PCR Swab yang akan diperuntukan kepada Dinas Kesehatan Aceh Barat untuk atasi penyebaran Covid-19 di kabupaten setempat.

Selain dilakukan pada ODP, warga yang tidak memiliki riwayat bepergian ke wilayah zona merah juga antusias lakukan tes swab untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima satu unit alat mesin RT-PCR Swab yang dihibahkan masyarakat melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, dengan adanya alat ini diharapkan dapat mempermudah kerja para tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 di kabupaten setempat.

Saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Aceh Barat terus meningkat namun pemerintah terus mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu salah satu donatur Amiruddin ST mengatakan, “pengadaan alat RT-PCR Swab ini didapatakan dari hasil sumbangan masyarakat untuk membantu pemerintah Aceh Barat dalam mengatasi pencegahan Covid-19”, ujarnya.

Setelah dilakukan uji coba alat tersebut ia bersama puluhan warga ikut lakukan tes swab perdana untuk memastikan kondisi kesehatan, dalam waktu dua jam hasilnya sudah diperoleh dan mereka semuanya dinyatakan negatif Covid-19

Pihaknya mengimbau masyarakat yang diduga memiliki gejala atau terkontaminasi dengan pasien Covid-19 untuk segera lakukan uji swab dengan adanya  alat RT-PCR ini hasil swabnya akan cepat diketahui sehingga dapat mempermudah dalam penangannya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments