Aceh Barat – PUJATV Aceh – Jumlah warga Aceh Barat yang sembuh dari terinfeksi Cororna Virus Disease (Covid-19), semakin bertambah. Hingga Rabu, (21/10/20). Sebanyak 79 Pasien dinyatakan sembuh dari corona.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Atau Satgas Kabupaten Aceh Barat, melaporkan sebanyak 79 warga dinyatakan telah sembuh dari paparan virus corona, dari total 95 pasien sejak dua bulan terakhir.

Tingginya angka kesembuhan warga dalam menghadapi penyakit tersebut, disebabkan mulai adanya kepatuhan masyarakat dalam mejalankan arahan dari petugas kesehatan saat menjalani perawatan dan penanganan medis kepada pasien.

“Ia benar, jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 hingga kini makin meningkat, saat ini sudah mencapai 75 warga yang dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing untuk beraktivitas seperti biasa,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat Amril Nuthihar.

Selain itu, warga juga sudah mulai aktif menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan serta terus menjaga jarak dan memakai masker saat beraktivitas di tempat umum.

“Kita akan terus berupaya untuk menekan anggka kesembuhan pasien dari paparan corona. Apalagi saat ini jumlah warga yang terinfeksi terus berkurang, ini sangat menggembirakan,” Ungkap Amril Nuthihar menambahkan.

Ia juga menjelaskan jumlah warga Aceh Barat yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19 sebanyak 13 orang. Dan warga yang memiliiki kontak erat dalam pantauan Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat sebanyak 264 orang. Sedangkan jumlah warga meninggal akibat terinfeksi virus mematikan tersebut, sebanyak enam orang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments