ACEH BARAT – PUJATVACEH.COM – Demi mengasah kreativitas mahasiswa ditengah pandemic Covid-19, Organisasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirudeng Meulaboh mengadakan perlombaan essay dan vlog nasional yang diperutukkan bagi seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia.

Bagi peserta yang berhasil mendapatkan juara pertama, dua dan tiga, akan memperolehkan hadiah sejumlah uang tunai dan penghargaan.

”Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berekspresi serta menumbuhkan semangat bekarya di masa pandemic Covid 19,” kata Mariani, Ketua pelaksana kegiatan, Selasa (17/11).

Mariani menyebutkan, pendaftaran kegiatan tulis essay dan vlog bertema “Merdeka Belajar Ditengah Pandemi” dibuka dari tanggal 11 sampai 28 November 2020, dengan mengirimkan pendaftaran ke https://bit.ly/lombaessaySTAIN dan untuk yang vlog dikirim ke https://bit.ly/lombavlogSTAIN.

Sedangkan untuk tahap penjurian akan dilakukan pada tanggal 29 sampai 04 Desember 2020, dan akan di umumkan pemenang pada tanggal 7 Desember 2020.

“Bagi peserta yang daftar harus mengikuti panduan yang telah ditetapkan panitia, panduannya bisa dilihat di link https://bit.ly/PanduanEventSTAIN,” ujarnya

Mariani menjelaskan, setiap Karya tulis yang di perlombakan, nantinya akan mendapatkan penilaian secara teliti dan profesional oleh para akademisi dan dosen.

Ia mengharapkan, dengan adanya lomba tersebut dapat Meningkatkan jiwa kompetiti mahasisawa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ditingkat Nasional. Mengasah kemampuan mahasiswa ,mengasah nalar Mahasiswa dan meningkatkan prestasi mahasiswa di level Nasional, serta Membina persatuan dan menjalin silaturrahmi sesama untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Erizar sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa tergabung dalam Ormawa STAIN TDM yang telah menginisiasi terselenggaranya even berskala nasional tersebut.

“Ini membuktikan jika mahasiswa STAIN memiliki semangat yang pantang menyerah dalam mengembangkan skill dan kreativitasnya. Walaupun dimasa dan perkuliahan dilaksanakan dengan daring, tidak mengurangi semangat mereka dalam berkarya,” pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments